Friday, October 31, 2014

Jumatulis 2 - 06 - SMA - Perihal Cinta yang Diam-Diam


"Aku telah jatuh cinta pada perasaan yang tak pernah sama sekali membuatku menjadi nyata"

Adakah yang tak menginginkan sama sekali untuk tidak merasakan rasanya jatuh cinta? Atau berharap tak pernah jatuh cinta atau sekedar mengagumi pada sebuah perasaan namun perasaan itu tak pernah membuat kita menjadi nyata? Atau bahkan mungkin ada yang sedang pada keikhlasannya menjadi orang yang tidak nyata karena perasaannya yang diam-diam? Mungkin itu aku. Aku yang diam-diam mencintai seseorang sejak tujuh tahun yang lalu hingga cintanya tak membuatku menjadi nyata hingga sedetik ini.

Perihal cinta yang diam-diam. Cinta yang membuat hilangnya setengah kewarasanku. Cinta diam-diam di bangku putih abu-abu. Orang bilang masa SMA adalah masa yang menyenangkan, pun dengan aku. Namun, SMA pulalah yang pertama kali mengenalkanku pada sebuah peristiwa. Peristiwa yang tiap kali aku mendekatinya, tak karuan rasaku. Peristiwa yang tak pernah berani aku dekati, namun malah makin menjadi. Periatiwa yang semakin aku hindari semakin dia berlari menghampiri. Sebuah peristiwa yang membuatku tak berani menatap bintang yang lain meskiku tahu bintang yang lain jauh lebih terang dari yang pernah aku lihat sejak tujuh yang lalu.

Perihal cinta yang diam-diam. Cinta putih abu-abu. Cinta yang tak membuatku menjadi nyata.

No comments:

Post a Comment