Monday, October 6, 2014

Dua Buah Mata yang Sama



Kita
Kamu dan aku pernah memuji pada dua buah mata yang sama
Mata yang saat kita tatap rupanya memiliki kesejukan yang luar biasa
Mata yang kemudian menciptakan sebuah lukisan yang tak pernah habis untuk kita kagumi keindahnnya
Mata yang kerap kali kita beradu tatap seakan mematikan aliran darah kita

Kita
Kamu dan aku pernah memuji pada dua buah mata yang sama
Yang darinya lahir sesuatu yang bisa saja kita bilang mengganggu kehidupan kita
Yang darinya kamu menghadirkan tulisan puitis dibalik kertas catatanku
Yang darinya aku seperti menjelma wanita yang gila karena sering menampakkan senyum

Kita sama-sama memujinya dalam diam
Kita sama-sama tak pernah tau apakah dia sama dengan kita
Dan
Kita sama-sama tak pernah berani untuk mengumbarnya

Kita
Kamu dan aku pernah memuji pada dua buah mata yang sama
Namun keadaan sekarang berbeda
Kamu sudah nemiliki dua buah mata yang lain
Sedang dia
Dia telah menemui gadis yang dia tetapkan mata itu untuk dituju
Sedang aku
Aku masih bertahan pada dua buah mata yang pernah kita cicipi keindahannya

No comments:

Post a Comment