Friday, February 28, 2014

Day 3# Saya di 5 Tahun Mendatang

Aku di Lima Tahun yang Akan Datang

28 Februari 2019 pukul 14.50 WIB

Tanggal dan waktu diatas adalah kisaran lima tahun yang akan datang pada hari ini.
Lima tahun yang akan datang, saat usiaku 23 lebih lima tahun.
Hari sudah mulai menampakkan senjanya, merah saga mulai menumpah ruahkan isi bumi.
Senja lima tahun yang akan datang, aku sedang bermain, atau mungkin sedang bercerita melalui dongeng, atau barangkali aku sedang jalan-jalan sore bersama anak-anakku menanti sang jagoan, sang penjaga, sang pelindung bagi anak-anakku, sang pemimpin, sang pendamping, sang penuntunku yang akan menjadikanku bidadari di dunia dan di surga menanti pulang. Saat lima tahun yang akan datang, dini hari akan kuisi dengan sembah sujudku bersama dengan sang pujaan, meminta pada Allah Tuhanku, berterimakasih karena telah mempertemukan kami, dan mengisi kebahagiaan kami dengan putra-putri kami. Saat sang fajar mulai menguasai dunianya, aku bersiap – siap membersihkan rumah, mengantarkan sang penitip rindu pergi, dan siap mengantarkan anak-anakku menuntut ilmunya. Kemudian tak lupa aku mengunjungi warung makan yang sudah menjadi mimpiku sejak lama. Menyapa para anak-anak yang bekerja disana yang ku kenal saat mereka berada diantara bis-bis kota, diantara tanda pengatur lalu lintas. Mengantarkan sebagian dari mereka untuk menuntut ilmu dari hasil warung makanku. Setelahnya aku pergi menjemput peri-peri kecilku, kemudian memboyong mereka ke sebuah panti, memperkenalkan pada mereka tentang dunia yang lain. Disana aku menjadi pendongen bagi mereka, setidaknya membuat mereka merasakan kasih sayang dari seorang ibu. Lima tahun yang akan datang, dalam sebulan sekali aku pergi ke bank, menyetorkan beberapa hasil keringatku untuk kutunaikan rukun islamku yang kelima, karena dua tahun setelahnya aku akan melaksanakan ibadah itu. Aku dan lima tahunku yang akan datang, bersama sang penuntunku, peri-peri kecilku, mimpi-mimpiku yang perlahan tercapai, tak lupa dengan kendaraan yang aku impikan, Vespa Primavera.

Sekian, dan berharap semua akan tercapai. Aamiin

No comments:

Post a Comment